Thursday, December 16, 2010

10 kesalahan make up yang buat muka nampak tua

Berhati-hatilah dalam bermake-up. Bisa jadi anda malah menjadi tampak tua jauh dari yang anda harapkan. Berikut beberapa kesalahan yang bisa terjadi dalam bermake-up:

1. Foundation Tebal
Dalam mengoleskan alas bedak tidak perlu tebal. Menampakkan lebih banyak dari kulit asli lebih baik. Dan anda akan benar-benar terlihat tua saat foundation anda terlalu tebal.

2. Dasar Bedak Yang Terlalu Terang
Memilih warna bedak yang lebih pucat dari warna kulit asli mengakibatkan jelasnya garis-garis halus pada wajah. Cobalah memilih warna yang agak lebih gelap dari pada warna kulit anda. Pilih foundation yang memiliki partikel-partikel yang memiliki efek mengkilap sehingga wajah bisa tampak bersinar.

3. Concealer Tebal pada Lingkaran Hitam di Mata
Usia yang makin bertambah membuat kulit bawah mata menjadi tipis. Sehingga riasan di daerah bawah mata menjadi kentara. Aplikasikan riasan tipis pada daerah bawah mata. Disarankan memakai kuas agar riasan merata.

4. Eyeliner di Mata Bagian Bawah
Penambahan poles eyeliner di garis mata bawah memberi efek mata terlihat lebih kecil. Orang cenderung melihat adanya garis lingkar hitam di daerah mata. Jika olesan makin tebal, wajah terlihat tua.

5. Blush On pada Puncak Pipi
Perhatikan daerah puncak pipi yang anda berikan warna akan mengekspos kulit yang kendur. Warna keemasan dan coklat menambah kesan tua pada wajah. Warna pink muda akan memberikan kesan terbaik bagaimanapun warna kulit anda.

6. Bedak Tabur Wajah di Daerah Mata
Kegunaan dari bedak tabur adalah untuk mengurangi minyak pada hidung dan dagu yang mengkilap. Selain itu, pemakaian bedak tabur pada bagian wajah tertentu bisa memperjelas kerutan dan membuat wajah tampak kering. Jelasnya, hindari pemakaian bedak tabur di daerah mata.

7. Lipstik yang Belepotan
Sudah jelas. Tetapi kebanyakan juga ada wanita yang tidak menyadari lipstiknya miring kemana-mana dalam kapasitas kecil. Untuk itu baiknya anda menggunakan lipstik merah muda dan lipstik jenis warna bening agar warna tetap pada tempatnya.

8. Eye shadow Sparkling di Ujung Mata
Kilauan pada mata berfungsi untuk mempercantik riasan pada mata supaya tampak sangat sederhana. Tapi, pemakaian di ujung mata malah akan memperjelas kerutan. Pertahankan riasan bling-bling di sudut bagian dalam, di bagian tengah kelopak mata, dan sekitar tulang alis.

9. Maskara di Bulu Mata Bawah
Pelapisan yang anda lakukan di bulu mata bagian bawah hanya akan mempertegas garis-garis halus wajah dan lingkaran hitam daerah mata. Usahakan hanya melapisi bulu mata atas saja dan perhatikan agar lapisan tidak menjadi gumpalan di area bulu mata. Jepit lah bulu mata agar lapisan bisa menjadi lebih ramping dan bisa tampak lebih muda.

10. Lipstik yang Terkesan Berat
Lipstik yang dioleskan pada bibir jika terlalu tebal bisa merusak kulit bibir. Warna lipstik gelap, metalik dan sparkling bisa merusak bibir yang semakin tambah usia semakin tipis. Lipgloss termasuk alternatif yang lebih ringan dibandingkan lipstik berwarna.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...